dr Bayu, Meningkatnya Kasus Covid 19 di Kabupaten Ciamis Berharap Pilkades Serentak Wajib Terapkan Prokes

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan dibeberapa Media, Kab Ciamis Covid19 trend nya terus meningkatkan. 

Jubir Penanganan Covid 19 Kabupaten Ciamis dr Bayu saat di konfirmasi melalui via Whatsapp menjelaskan Covid 19 Kabupaten Ciamis terus meningkat, dalam kurun 1 bulan mencapai 100 orang lebih. Per hari sabtu 28/11/2020 terkonfirmasi sebanyak 411 orang. 

Selain itu, adapun Aparatur Sipil Negara ( ASN )  Kab Ciamis yang terkonfirmasi positif untuk screening hari kamis - jumat kemarin sebanyak 24 orang dan masih aktif beberapa diantaranya cycle threshold diatas 38 ( kemungkinan segera sembuh). 

Ia menyampaikan, saat ini Kabupaten Ciamis masuk dalam zona kuning. Ujar dr Bayu. 

Sebentar lagi masuk dalam pelaksanaan Pilkades Serentak pada bulan Desember Tetapkan disiplin protokol kesehatan dengan apa yang telah dianjurkan,ungkap dr Bayu.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam pesannya dibeberapa Media, melalui dr Bayu menuturkan terkait dengan Pilkades pastikan pasien terkonfirmasi jangan berbaur dengan yang lain. Agar tetap terapkan protokol kesehatan dengan 3M yang ketat, screening dipintu masuk diperketat, sterilisasi tempat diperhatikan, usahakan siklus alur antrian ada jarak dan siklus udara serta cahaya ultra violet ( matahari)  cukup,tegasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama