Hari Pahlawan, Forkompimda Do’akan Para Pahlawan


Tegal, Jendelaindo – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tegal berdo’a untuk arwah para Pahlawan Bangsa. 

Hal tersebut dilaksanakan saat Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Selasa (10/11/2020). Bertindak sebagai Inpektur upacara dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar.

Selain dari unsur TNI, kegiatan ini juga diikuti unsur dari Kepolisian Resor Tegal Kota dan Korpri Kota Tegal. Tidak hanya itu hadir sebagai tamu undangan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro serta Jajaran Forkompimda lainnya seperti dari Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Tegal.

Dalam prosesinya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar Tegal memberikan karangan bunga yang diletakan didepan Monumen TMP Pura Kusuma Negara sebagai tanda penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Usai upacara berlangsung Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga ikut memberikan penghormatan kepada para Pahlawan dengan menabur bunga di sejumlah makam para pahlawan di TMP Pura Kusuma Negara yang juga diikuti oleh jajaran Forkompinda dan rombongan yang mengikuti prosesi acara tersebut.

Saat penaburan bunga di Pemakaman Almarhum Sordjoe yang merupakan salah satu mantan Walikota Tegal di era tahun 1967-1979, Dedy Yon mengajak berdoa bersama dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin. 

“Semoga para pahlawan di Makam Taman Pahlawan ini diberikan nikmat kubur dan semoga Bangsa Indonesia menjadi negara kesatuan yang utuh, aman dan sejahtera, baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” doa Habib Ali yang diaminkan oleh seluruh peserta Ziarah Nasional Hari Pahlawan.


Red/ Sholeh

Lebih baru Lebih lama