Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/11/2020

Hujan Lebat, Babinsa Tambakreja Pantau Wilayahnya dan Himbau Warga Lakukan Pembersihan

Cilacap, Jendelaindo - Hujan yang kerap kali terjadi menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap  tergenang air mulai dari ketinggian air 30 cm hingga setinggi 80 cm bahkan seperti halnya yang terjadi di wilayah Kroya menyebabkan banjir.

Tak ingin terjadi di wilayahnya, Babinsa Jajaran Koramil 01/Cilacap terus memantau kondisi wilayahnya setiap kali hujan turun dengan cukup lebat. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tambakreja Serma Puryanto. Hujan yang terjadi sejak pagi dini hari tadi, Rabu (11/12/20) menyebabkan wilayah binaannya tergenang air setinggi kurang lebih 30 cm.

Wilayah binaannya yang tergenang air diantaranya terjadi di Jln. Nangka RW 10, Jln. Kluwih RW 12, 
Jln. Semangka RW 8, Jln. Niaga RW 9, Jln. Sirkaya RW 9 dan di Jln. Gayam RW 11 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan.

Hujan yang terjadi sejak dini hari tadi menyebabkan genangan air setinggi kurang lebih 30 cm dan masukke pemukiman warga. Memang tidak ada kerugian jiwa namun hampir sebagian warga, perabotan rumahnya basah dan rusak," terang Babinsa Serma Puryanto.

Kita juga menghimbau warga untuk segera melaksanakan pembersihan di rumahnya masing masing yang terdampak genangan air sehingga tidak merusak perapotan rumah yang berharga serta tidak timbul tumbuhnya benih benih penyakit yang dapat menimpa warga sekitar," tandasnya.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot