Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/28/2020

Jembatan di Jalan Nasional Brebes-Purwokerto Sempat Berlubang, Kini Arus Lalu-lintas Normal Kembali

Brebes,Jendelaindo – Sebuah lubang besar menganga di jembatan penghubung antara Kabupaten Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, di atas Kali Pemali, di wilayah perbatasan antara Kecamatan Songgom dengan Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan Danramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi, lubang yang berdiameter hampir dua meter itu membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas dari wilayah Kecamatan Larangan menuju Songgom dan juga sebaliknya.

“Dari laporan masyarakat, lubang mulai ada pada Sabtu dini hari pukul 04.30 WIB, sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari kedua arah di jalur Kabupaten Brebes Tengah,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, petugas dan masyarakat segera memasang road barrier fiber, kayu, dan juga pohon sebagai tanda peringatan agar pengendara lebih waspada, serta mengatur arus buka tutup.

“Dinas terkait segera datang melakukan perbaikan penambalan lubang jembatan dengan plat baja dan cor semen sehingga arus lalu-lintas kembali normal sebelum tengah hari,” tandasnya.

Untuk diketahui, rusaknya lapisan jalan di jembatan tersebut cukup menyita perhatian para pengendara, karena besi rangka jembatan sampai terlihat. Lubang juga mengakibatkan penyempitan jalan. 

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot