JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Koramil 05/Nusawungu Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Kedungbenda

Cilacap, Jendelaindo - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Cilacap menyebabkan sejumlah wilayahnya terendam banjir. Selain terdampak di beberapa desa di Kecamatan Kroya, kini banjir juga melanda wilayah Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Kejadian tersebut mendapat perhatian dan empati dari semua kalangan termasuk TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya termasuk Koramil 05/Nusawungu didalamnya dengan memberikan bantuan Sembako kepada warga terdampak banjir yang melanda Desa Kedungbenda Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (03/11/20).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Nusawungu Agus Supriono, S.Sos. M.Si, dan segenap unsur Forkopincam, prajurit TNI Koramil 05/Nusawungu, dan perangkat desa setempat. Mereka mendatangi dan melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

Dalam keterangannya, Batuud Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut  menjelaskan, turunnya curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan meluapnya air sungai Mbodo dan masuk ke Desa Kedungbenda yang letaknya tepat berada dipinggiran sungai tersebut. Dampak banjir sangat dirasakan oleh warga Desa Kedungbenda khususnya Dusun Mbodo dan Dusun Karang Anyar," jelasnya

Pihaknya juga tergerak untuk turun langsung memberikan bantuan sembako sebagai rasa kepedulian sosial terhadap sesama. Paket sembako yang berisi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg, Kecap 1 botol dan Mie instant 5 bungkus tersebut diharapkan bisa mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

" Ini yang bisa kami berikan dan Koramil 05/Nusawungu khususnya akan selalu bersinergi dengan pemerintah setempat dalam membantu kesulitan rakyat, karena kami siap kapanpun dan dimanapun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang timbul pasca terkena bencana Banjir kali ini," pungkasnya.

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama