Masih SMP, "Marsi" Jadi Tulang Punggung Keluarga


Manggarai Timur, Jendelaindo-Lensatimur.net siswa SMPN 1 Borong bernama Marsi asal kampung Cambir, kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Semangat juang mempertahankan ekonomi keluarga,  Marsi menghabiskan waktu sepulang sekolah untuk menjual sayur. 

Sayur yang dijual Marsi bukanlah miliknya sendiri, tetapi hasil lobi dengan petani sayur di sawah Loba. Marsi hanya mengambil keuntungan dari hasil jualannya.

Diceritakan Marsi kepada media ini pada minggu, 08 november 2020 tepat di Pasar Borong sewaktu Marsi mencari pelanggan bahwa dirinya rela menjual sayur demi mempertahankan keluarga dan membiayai sekolah kakaknya yang sekarang duduk di bangku SMA. 

"Dalam sehari jika sayur terjual habis, saya mendapat keuntungan Rp.15.000 - 20.000. Uang itu saya berikan kepada orang tua untuk keperluan keluarga", kata Marsi

Dalam pertemuan singkat itu, marsi bercerita bahwa dirinya pernah kehujanan dijalan. Tidak hanya itu, pada hari itupun jualannya tidak laku, tukasnya sambil meneteskan air mata mengingat kejadian itu.

Wartawan : Iren
Lebih baru Lebih lama