Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/21/2020

Media Gathering,Bupati Tegal Berharap Kepada Jurnalis Mampu Tolak Berita Hoak

Tegal,Jendelaindo - Dalam rangka memperkuat jalinan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Tegal dengan Media,maka bagian protokol dan komunikasi mengadakan giat Media Gathering antara Bupati dengan awak media yang tugas peliputan wilayah Kabupaten Tegal,Jum'at 20/11/20 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal.

Dalam kegiatan ini yang di hadiri oleh puluhan awak media dari berbagai macam baik Media Online,cetak maupun TV. Hadir pula pada kesempatan itu juga Bupati Tegal Umi Azizah yang di dampingi oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto,Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji dan Kepala Bagian Protokol  dan Komunikasi Sri Yuniati.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Protokol  dan Komunikasi Sri Yuniati mengatakan sangat berterima kasih kepada para awak media yang selama ini telah mempublikasikan kegiatan Pemkab Tegal yang selalu mendukung dan berupaya mengganti media sebagai jembatan komunikasi Pemerintah Kabupaten Tegal utamanya jajaran pimpinan dengan masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang penyelenggaraan pembangunan dan Pemerintahan daerah secara cepat dan insentif intensif.

Mudah-mudahan dari pertemuan ini ke depan kita bisa bermitra lebih baik lagi mengelola sumber daya yang ada untuk menyampaikan informasi pembangunan dan pemerintahan agar berfungsi lebih efektif dan lebih efisien, tentunya untuk itu pada kesempatan yang baik ini kami pun membuka diri agar bisa diberikan saran dan masukan agar kedepan kami bisa bekerja dan berkarya lebih baik,imbuh Yuni.

Sementara itu Bupati Tegal Umi Azizah meminta kepada para awak media mampu menangkal berita hoak yang tersebar di masyarakat sehingga masyarakat tidak menerima informasi yang simpang siur.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak peran aktif wartawan peliputan Kabupaten Tegal untuk bersama sama mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran virus covid 19

" Informasi positif dan tidak simpang siur itu yang di harapkan agar masyarakat tidak terbebani dengan berita hoaks yang menyebar bak jamur" pungkasnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto menambahkan dirinya sangat berharap nantinya semua media bisa terverifikasi Dewan Pers karena sesuai dengan undang-undang jadi ketika ada program-program yang ditunjukkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kita bisa untuk mengaksesnya.

Untuk depan Dinas kominfo akan berusaha untuk lebih menjalin hubungan baik dari sisi medianya juga mendekatkan dengan program yang diperoleh dan semoga keakraban ini dan tadi harapannya kritik dan saran dari Bupati bisa disampaikan sehingga untuk kebaikan semuanya untuk ke depan 2021 bisa makin baik,imbuh Dessy.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot