JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sebanyak 1.177 KPM di Wilayah Kecamatan Maos Terima BST Kemensos Tahap IX


Cilacap, Jendelaindo -Sebanyak 1.177 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 10 desa di wilayah Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, menerima bantuan sosial tunai (BST) Kemensos RI tahap IX yang disalurkan oleh PT. POS Indonesia, bertempat di Pendopo/Balai desa terkait, Kamis (26/11).

Danramil 07 Maos Kapten Suwanto yang memantau proses penyaluran bantuan pemerintah tersebut membenarkan adanya kegiatan penyaluran BST di wilayah binaanya.

Terkait hal itu, pihaknya mengerahkan seluruh personel Babinsa yang ada untuk melakukan pendampingan penyaluran BST sesuai wilayah binaanya masing-masing.

"Adapun di Kecamatan Maos yakni ada 10 desa penerima Bantuan BST, dengan rincian Desa Karangkemiri 86 Kpm, Desa Karangreja 52 Kpm, Desa Klapagada 62 Kpm, Desa Karangrena 168 Kpm, Desa Maos Kidul 180 Kpm, Desa Maos Lor 226 Kpm, Desa Panisihan 105 Kpm, Desa Glempang  112 Kpm, Desa Kalijaran 79 Kpm dan Desa Merenek 107 Kpm," katanya.

Lebih lanjut, "Jadi penerima BST total ada 1.177 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), masing-masing menerima dana sebesar Rp. 300.000," jelas Danramil.

Bati Tuud Serma Darsono menambahkan
Pendampingan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemi Covid 19.

"Babinsa juga melaksanakan himbauan supaya warga masyarakat yang akan mengambil BST supaya tetap mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menunggu duduk ditempat yang sudah disediakan dengan tetap menjaga jarak, " tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Maos yang diwakili Kasi Kesra  Ibu Anjar Muhoyaroh S.sos, Danramil 07/Maos yang diwakili Serma Darsono, para Kepala desa, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kecamatan Maos, unsur PAM dari Polres Cilacap, Petugas dari PT.POS, petugas dari TKSA, dan Tim Monitoring.


Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama