JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sebanyak 586 Kotak Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Mabar

Manggarai Barat, NTT, Jendelaindo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menggirimkan 586 kotak suara ke Kabupaten Manggarai Barat, yang 9 Desember mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA).

" Untuk kabupaten Manggarai Barat, kita dikirimkan 586 kotak suara dari KPU Pusat. Kotak suara yang diterima juga bahan dasar nya terbuat dari gardus", ujar Benediktus Bagung, Kasubag Umum Logistik Pemilu kepada awak media, di Gudang Logistik KPU Mabar, Kamis (5/10/2020).

Dijelaskan lebih lanjut, setelah kotak suara, nanti akan menyusul logistik yang lain yaitu, bilik suara berjumlah 1.000 bilik. 

" Setelah kotak suara yang dikirimkan, berikut akan menyusul 1.000 bilik suara, dan nanti akan ditambahkan dengan bilik lama sisa pemungutan Pileg dan Pilpres 2019 lalu, yang berjumlah 758, jadi jumlah bilik secara keseluruhan 1.758. Pada setiap TPS akan disediakan 3 bilik suara ", jelasnya.

Kotak suara tersebut dibawah dari Surabaya menggunakan 1 unit truck expedisi dengan No Polisi L 9286 UD.

San, sopir expedisi yang mengantar kotak suara menyampaikan, kotak suara dibawah dari Surabaya pada Rabu (4/11/20) dini hari, dan berlayar ke Labuan Bajo, menggunakan KM. Nicky Bharoka

" Kami membawa kotak suara dari Surabaya, dan star dari Surabaya pada Rabu subu menggunkan kapal Nicky Bharoka, kami sampai di Labuan Bajo tadi Kamis (5/11/20) pukul 15.00 Wita dan langsung menuju kesini di KPU Manggarai Barat", ujar San.

Ia juga menyampaikan kepada awak media bahwa, selain Kabupaten Manggarai Barat, ia juga memuat kotak suara dua Kabupaten yang akan ikut dalam Pilkada 9 Desember mendatang, yaitu Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Ngada.

" Setelah kami dari sini, akan bertolak menuju ke Kabupaten Manggarai dan Ngada. Karena kami juga memuat kotak suara dua Kabupaten itu", kata san.

Dari pantauan Jendelaindonews di lokasi gudang logistik KPU Mabar, penurunan kotak suara dari truck expedisi di jaga ketat oleh dua anggota Kepolisian dari Polres Manggarai Barat yang bersenjata lengkap.

Wartawan : Alexandro

Lebih baru Lebih lama