Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/03/2020

Tak Berhenti Berbuat dan Berupaya, Itulah Yang Dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap

Cilacap - Tak berhenti berbuat dan berupaya, itulah yang dilakukan oleh segenap Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayahnya. Hal tersebut dilakukan melalui kegiatan woro-woro atau sosialisasi Perda Kabupaten Cilacap No. 5 Tahun 2020 dan juga Operasi Masker, dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan Protokol Kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, menyasar ke tempat-tempat yang dinilai rawan terhadap penyebaran Covid-19 seperti area publik pasar, terminal, warung dan pertokoan, mall dan tempat kerumunan lainnya. Selain itu juga para pengguna jalan raya baik di wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuknya warga masuk wilayah Kabupaten Cilacap maupun pengguna jalan raya yang berada di wilayahnya.

Dijelaskan Pasiops Kodim 0703/Cilacap, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Kodim Cilacap dan Jajarannya akan terus bersinergi dengan semua dinas instansi terkait lainnya untuk selalu bergerak dan berupaya agar Kasus Covid-19 terus berkurang khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

" Personil Kodim Cilacap yang tersebar di seluruh wilayah terus bersinergi dengan dinas instansi lainnya untuk melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan upaya ini tidak akan berhenti selama Covid masih mewabah khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap," Jelas Kapten Inf Agus Sudarso, Selasa (3/11/20).

Lebih lanjut dia menjelaskan, rutinitas operasi masker dan sosialisasi Perda Kabupaten Cilacap No. 5 Tahun 2020 terbukti mampu menyadarkan warga terkait pentingnya protokol kesehatan. Hal itu terbukti dari jumlah para pelanggar yang terjaring saat kegiatan operasi masker yang dilakukan TNI dan Dinas Instansi lainnya.

" Kegiatan yang rutin kita lakukan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Semoga kesadaran mereka semakin meningkat agar penyebaran covid-19 bisa kita hentikan," tandasnya.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot