JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Tes Urine Mendadak, Pastikan Anggota Kodim Tegal Bebas Narkoba

Tegal,Jendelaindo - Kodim 0712/Tegal menunjuk beberapa anggota baik militer maupun PNS secara acak dan mendadak selesai melaksanakan apel pagi untuk menjalani tes urine, Senin (23/11).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P mengatakan, tes urine dilaksanakan secara mendadak untuk memastikan anggota tidak ada yang menghindar.

Dandim meminta anggota yang sudah ditunjuk untuk menjalani tes urine, hal ini guna memastikan tidak ada anggotanya yang menggunakan narkoba atau menjadi pengedar dan bandar narkoba.

"TNI khususnya Kodim Tegal sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap narkoba. Prajurit maupun PNS serta keluarga besar Kodim Tegal bisa saling mengingatkan agar tidak terlibat terhadap narkoba yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim mengatakan bahwa tidak ada toleransi bagi prajurit maupun PNS yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. "Sanksinya akan pecat dari kedinasan dan diproses hukum sesuai peraturan perundangan yang berlaku," tegasnya. 

Hasilnya, seluruh anggota yang menjalani tes urine dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba dan obat yangcmengandung zat adiktif.

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama