Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/20/2020

Wabup Ciamis ; 5 Desa Sasaran Gerakan Mengajar Desa

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Tepatnya di Joglo Timur Pendopo Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra lepas Tutor Inspiratif Gerakan Mengajar Desa 20/11/2020. 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, PLT Dinas Pendidikan serta Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, terdapat 4 hal yang bertujuan darimana pembangunan nasional dan tertuang dalam UUD 45, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaakan kehidupan bangsa dan yang terakhir melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Terang Yana. 

" Mencerdaskan bangsa dari pembangunan itu sendiri merupakan modal dasar serta paling utama untuk membangun bangsa dan negara khususnya membangun daerah Ciamis menjadi lebih baik dan maju ". Jelas Yana. 

Lanjut Yana, gerakan mengajar 100 Desa, gerakan mengajar Desa pada mulanya dipelopori Cianjur pada tahun 2018 yang sampai saat ini diikuti hingga menyebar di beberapa provinsi. 

Sementara itu Yana menambahkan, gerakan mengajar Desa Kab Ciamis telah relevan sesuai dengan Visi dan Misi Kab Ciamis salah satunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Yana meyakinkan, meningkatnya kualitas SDM maka kehidupan masyarakat akan meningkat. Namun, ketika SDM nya lemah maka kehidupannya akan lemah. 
Yana berharap, kedepan, gerakan mengajar Desa tidak hanya diikuti beberapa Desa akan tetapi, seluruh Desa di Kab Ciamis dapat mengikutinya. Pungkasnya. 

" Musuh kita saat ini adalah kebodohan mengakar kepada kemiskinan. Oleh karena itu, gerakan Desa tidak hanya diikuti beberapa Desa tapi harus diikuti 258 Desa yang ada di Kab Ciamis ". Harap Yana. 

Sementara itu, leader gerakan mengajar Desa Kab Ciamis Dandi Herdiana mengatakan, kegiatan pelepasan tersebut merupakan tindak lanjut dari audensi bersama Bupati Ciamis pada tanggal 02 November 2020. 

Ia, Dandi menyampaikan, gerakan mengajar Desa diniasai anak muda Jawa Barat dalam upaya menjawab masalah pendidikan yang ada di desa - desa Jawa Barat khususnya Kabupaten Ciamis. 

" Dengan energi positif yang dimiliki, anak muda mampu membawa perubahan bagi kelangsungan pendidikan anak di desa ". Ujarnya. 

Kab Ciamis terdapat 5 Desa yang akan menjadi wilayah sasaran dengan melepas 29 dari 33 anggota terdiri dari mahasiswa serta para pelajar SMA/SMK yang ada di Kab Ciamis. Jelas Dandi.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot