Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/14/2020

Akibat Hujan Deras, Air Sungsi Citopong Meluap dan Menggenangi Rumah Warga

Cilacap,Jendelaindo - Akibat luapan Sungai Citopong, 2 RT di Dusun Citopong Desa Slarang Kecamatan Kesugihan terendam banjir dan menggenangi rumah warga. Ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 70 cm. Di RT 2/5 sedikitnya ada 22 rumah yang terendam banjir sedangkan di RT 3/5 ada 60 rumah yang terendam.

Terkait kejadian bencana alam tersebut, Babinsa Slarang Koramil 06/Kesugihan Serka Suharto turun ke lokasi guna memantau situasi banjir yang melanda Grumbul Sitopong RT 2 dan RT 3 RW 5 Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, Senin (14/12/20).

Babinsa Serka Suharto menerangkan, terjadinya hujan terus menerus dengan intensitas tinggi pada hari Minggu hingga Senin dini hari tadi menyebabkan air sungai Sitopong meluap dan memasuki pemukiman warga. Ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 70 cm dan sebagian besar air masuk dan menggenangi halaman rumah teras dan kedalam rumah," terangnya.

Terkait kejadian ini, kita 5elah melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat dan dinas terkait. Kita juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada apabila hujan deras kembali turun dalam waktu yang cukup lama. Selamatkan barang barang yang berharga dan bila perlu lebih baik mengungsi ke tempat yang tidak terkena banjir," pungkasnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot