JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Akibat Hujan Deras, Air Sungsi Citopong Meluap dan Menggenangi Rumah Warga

Cilacap,Jendelaindo - Akibat luapan Sungai Citopong, 2 RT di Dusun Citopong Desa Slarang Kecamatan Kesugihan terendam banjir dan menggenangi rumah warga. Ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 70 cm. Di RT 2/5 sedikitnya ada 22 rumah yang terendam banjir sedangkan di RT 3/5 ada 60 rumah yang terendam.

Terkait kejadian bencana alam tersebut, Babinsa Slarang Koramil 06/Kesugihan Serka Suharto turun ke lokasi guna memantau situasi banjir yang melanda Grumbul Sitopong RT 2 dan RT 3 RW 5 Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, Senin (14/12/20).

Babinsa Serka Suharto menerangkan, terjadinya hujan terus menerus dengan intensitas tinggi pada hari Minggu hingga Senin dini hari tadi menyebabkan air sungai Sitopong meluap dan memasuki pemukiman warga. Ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 70 cm dan sebagian besar air masuk dan menggenangi halaman rumah teras dan kedalam rumah," terangnya.

Terkait kejadian ini, kita 5elah melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat dan dinas terkait. Kita juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada apabila hujan deras kembali turun dalam waktu yang cukup lama. Selamatkan barang barang yang berharga dan bila perlu lebih baik mengungsi ke tempat yang tidak terkena banjir," pungkasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama