Bupati Ciamis Buka Seleksi Calon Pengawas PDAM Tirta Galuh Sukapura

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Seleksi calon dewan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Galuh Sukapura resmi dibuka Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, bertempat diruang Rektorat Universitas Galuh Ciamis. 08/12/2020. 

Hadir pula pada kesempatan itu, Rektor Universitas Galuh Ciamis Dr H Yat Rospia Brata Drs Msi serta Direktur Utama PDAM Tirta Galuh Ciamis Drs Cece Hidayat. 

5 calon yang akan melaksanakan seleksi terbuka diantaranya :
1. Aep asal Kecamatan Ciamis 
2. Dandeu Rifal Helmy asal Kecamatan Cijeungjing 
3. Didi Ruswendi asal Kecamatan Cijeungjing 
4. Hedra Sukarman asal Kecamatan Baregbeg, dan
5. Mohammad Izwan furqon asal Kecamatan Ciamis. 

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, PDAM adalah salah satu badan usaha milik daerah yang berpotensi untuk dikembangkan. 

" Dua sisi pentingnya PDAM diantaranya, kepentingan bisnis dikelola profesional dan fungsi sosial yang tidak boleh hilang ". Itulah yang menjadi berat bagi siapapun untuk menjadi Direktur ataupun pengawas PDAM. Ujar Herdiat. 

Herdiat mengaku kesulitan, apabila memilih satu dari tiga calon yang nantinya lolos seleksi. Dengan demikian, kami serahkan hak prerogatif kepemilihan kepada panitia seleksi. 

Selanjutnya Bupati Ciamis mengapresiasi kepada seluruh para calon yang telah mengikuti seleksi serta berharap siapapun yang terpilih dapat memberikan yang terbaik bagi PDAM Tirta Galuh maupun masyarakat banyak. Terang Herdiat. 

Rektor Universitas Galuh Ciamis Dr H Yat Rospia Brata Drs Msi menjelaskan, kegiatan uji kompetensi ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Universitas Galuh beberapa waktu lalu yang digelar diruang Auditorium. 

" Insya allah kami akan amanah serta melaksanakannya dengan sebaik - baiknya ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama