Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/03/2020

Jalan Penghubung Rusak, Babinsa dan Warga Kutabima Gotong-Royong Perbaiki Ini

Cilacap,Jendelaindo – Musim penghujan saat ini, intensitas hujan sangat tinggi. Hal ini mengakibatkan tanah longsor di beberapa wilayah salah satunya di Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, dimana jalan penghubung Dusun Citulang menuju Dusun Margasari mengalami kerusakan yang terjadi akibat pengikisan jalan cor beton, hal ini  tentunya sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan baik pengendara motor dan mobil yang melintasi.

Babinsa Koramil 14 Cimanggu bersama masyarakat mengambil langkah cepat dengan mengadakan kegiatan gotong royong guna renovasi pengecoran jalan dengan yang berdiameter lebar 2,5 meter dan panjang 100 meter, Kamis (03/12/2020).

Adapun anggararan berasal dari swadaya masyarakat. Hal tersebut tidak luput dari peran serta Ketua RT. 02 Samsir yang sangat peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungannya, dengan melakukan pengalangan dana dan pengerahan warganya dengan cepat. 

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Sudarto memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua RT setempat dan warganya yang sangat peduli dengan lingkunganya dan mengambil langkah cepat untuk mengatasi badan jalan yang terkikis agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. 

Selain itu, kegiatan gotong royong merupakan budaya bangsa yang harus terus dilestarikan, terlebih dalam upaya mengatasi terjadinya bencana alam yang menyangkut keselamatan  masyarakat umum. Melalui gotong royong akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat yang mampu mengatasi berbagai permasalahan di wilayah.

“Berkaitan saat ini musim penghujan, kami sebagai Babinsa selalu  menghimbau ke warga masyarakat agar berhati-hati karena sebagian besar Wilayah Desa Kutabima merupakan pegunungan dan rentan terjadinya tanah longsor apalagi curah hujanya sangat tinggi, ” pungkasnya.


Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot