JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Polres : Perayaan Nataru Ditiadakan




Brebes,Jendelaindo - Perayaan PeringatanNatal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk Kabupaten Brebes ditiadakan

Hal tesebut dtegaskan oleh Kapolres Brebes untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menghindari terjadinya penyebaran Covid-19. Perayaan Natal, ibadah dilakukan secara virtual, kalaupun tatap muka etap diberlakukan harus mematuhi protokol kesehtan. Sedangkan tahun baru tidak ada perayaan, apalagi sampai mengundang hiburan, tidak ada. 

Demikian disampaikan Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo usai memimpin Rapat Kordinasi Lintas Sektor persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Ruang OR Setda Brebes, Rabu (16/12).

Untuk penegakan hukum kata Suryo, Polres akan menggelar Operasi Lilin terpusat pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 selama 15 hari yakni 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Prioritas sasaran dalam oprasi lilin candi adalah pengamanan tempat ibadah (Gereja), Arus mudik dan balik libur akhir tahun, pengamanan pemusatan massa dan tempat wisata, serta antisipasi gangguan Kamtibmas selama Natal dan Tahun baru.

Adapun jumlah kekuatan personil yang terlibat dalam Pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 adalah 227 Personil Polres Brebes, Instansi terkait 179 personil yang terdiri dari TNI 50 personil, Dinas Kesehatan 51 personil, Satpol PP 24 personil, Dinas Perhubungan 54 personil serta bantuan 1 SST Brimob Polda Jateng atau 25 persnil.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH senada, bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Brebes, Forkopimda dan seluruh masyarakat meniadakan perayaan Nataru adalah sebagai upaya  sedia payung. Jangan sampai tidak menjaga diri dari wabah Covid-19. 

“Pemkab senantiasa membangun Sinergi dengan seluruh personel yang terlibat, baik dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, instansi terkait Pemkab Brebes dalam pengamanan  Nataru,” ucap Narjo.

Narjo mengingatkan agar keamanan lalu lintas di exit tol Pejagan, Brebes Timur maupun Barat dijaga keamanannya untuk arus mudik. Juga pengamanan objek vital, gereja, tempat wisata harus benar- benar mendapat perhatian khusus. 

Narjo juga wanti-wanti di masa Pandemi Covid-19, seluruh personil yang bertugas untuk menjaga kesehatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta jangan segan segan menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. 

Rapat kordinasi digelar dalam rangka terpeliharanya situasi kondusif di Kabupaten Brebes juga diisi pemaparan dari berbagai instasi antaraa lain Polres, Dishub, Dinkes, DPU, Satpol PP dan BPBD, serta instansi terkait lainnya. 

Tanpak hadir mengikuti rakor diantarantya Kepolisian Resort Brebes, Kodim 0713 Brebes, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Banser, Forkopimca dan OPD terkait lainya. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama