JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Rumah Ngadino Dibedah, Babinsa Koramil Adipala Bantu Ini


Cilacap,Jendelaindo - Pasangan suami istri, Ngadino (45) dan Suryati (40) warga Dusun Genting, RT 02/10 Desa Adipala, Kecamatan Adipala patut besyukur karena mendapat perhatian dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cilacap berupa bantuan bedah rumah. Bantuan tersebut memang dialokasikan untuk warga kurang mampu yang memiliki tempat tinggal tidak layak huni.

Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 08 Adipala, Pelda Mashud Suminto dan Serda Sugiman bersama warga masyarakat setempat turut membantu proses bedah rumah milik Ngadino agar cepat selesai dan bisa segera digunakan, Sabtu (5/12).

Tampak hadir Camat Adipala Drs Teguh Prastowo. M. Si, Ka UPT PKM Adipala 1  Edi Sucipto. S. Kep. M. Ners, Babinsa Koramil 08/ Adipala Pelda Mashud Suminto dan Serda Sugiman, Kepala Dusun Genting Desa Adipala Mujiman, Pemilk Rumah Suryati (Ngadino) dan warga Masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu Pelda Mashud Suminto mengatakan kegiatan bedah rumah yang sedang dilaksanakan ini merupakan program bantuan dari Baznas Kabupaten Cilacap dengan nominal sebesar Rp 10 Juta.

"Dengan uang sebesar itu tentu hanya cukup untuk membeli material saja, sedangkan untuk membayar tukang mungkin menggunakan dana sendiri. Untuk itu kami dari Koramil datang bersama warga sekitar untuk bersama-sama membantu Bapak Ngadino dalam merehab rumahnya," kata dia.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi Baznas Kabupaten Cilacap maupun pihak Pemdes Adipala dan Dinas PKM Adipala 1 yang sudah turut mengulurkan tangan dalam membantu warga kurang mampu di wilayah binaanya.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian berbagai pihak yang telah membantu warga kurang mampu. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kita untuk bersinergi dalam mendukung pembangun di desa. Dengan adanya kekompakan antar unsur TNI, Pemerintah dan instansi terkait maka program bangga mbangun desa dapat terwujud dengan baik," tandasnya.


Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama