Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0703/Cilacap Gelar Donor Darah


Cilacap,Jendelaindo - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (10/12).

Dengan tema “Bersama Kita Bisa”, kegiatan donor darah ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan diikuti oleh prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran, anggota Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Pramuka dan peserta dari instansi lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan Kodim 0703/Cilacap terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 khususnya akan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan baik ini merupakan upaya Kodim 0703/Cilacap dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia, cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap cenderung meningkat," Jelasnya.

" Setetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik,” Tandasnya.

Orang nomor dua di Kodim 0703/Cilacap ini berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama