JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0703/Cilacap Gelar Donor Darah


Cilacap,Jendelaindo - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (10/12).

Dengan tema “Bersama Kita Bisa”, kegiatan donor darah ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan diikuti oleh prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran, anggota Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Pramuka dan peserta dari instansi lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan Kodim 0703/Cilacap terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 khususnya akan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan baik ini merupakan upaya Kodim 0703/Cilacap dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia, cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap cenderung meningkat," Jelasnya.

" Setetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik,” Tandasnya.

Orang nomor dua di Kodim 0703/Cilacap ini berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama