Aparat TNI Koramil Cilacap Terus Pantau Perkembangan Pasien Covid-19 di Hotel @Home Cilacap


Cilacap,Jendelaindo
- Dalam setiap harinya, Babinsa Jajaran Koramil 01/Cilacap terus melakukan pemantauan perkembangan pasien Covid-19 yang melaksanakan karantina di Hotel @Home Cilacap, Jln. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap
Jawa Tengah.

Pemantauan di tempat ini dilakukan secara bergantian dan diberlakukan piket untuk memantau perkembangan pasien sekaligus memberikan rasa aman kepada para pasien yang sedang melaksanakan karantina akibat terkonfirmasi Covid-19.

"Untuk hari ini, jumlah pasien masuk ada 9 orang sehingga jumlah pasien yang di rawat ada 99 orang. Itupun sudah ada pasien yang keluar dan dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang," terang Serda Kasmanto, Babinsa Koramil 01/Cilacap, Selasa (12/1/2021).

Lebih lanjut dia menerangkan, untuk jumlah kamar yang tersedia seluruhnya berjumlah 63 kamar dan seluruhnya telah terisi namun untuk bed atau tempat tidur masih ada sisa 9 bed dari 89 yang disediakan jadi bed yang terpakai ada 80 bed," imbuhnya.

Ditempat berbeda, Danramil 01/Cilacap membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya. Menurutnya, hal tersebut dalam rangka membantu pemerintah guna penanganan pasien Covid-19. 

"Benar, setiap harinya mereka bergantian. Kita sudah jadwalkan kepada mereka guna membantu dinas kesehatan menangani pasien Covid-19. Walaupun kita tidak langsung menangani, namun kita mengamankan dan memberikan rasa aman kepada mereka sehingga harapannya pasien cepat sembuh dan bisa kembali lagi kepada keluarganya," ucap Kapten Inf Saidin.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama