Komisi A DPRD Cilacap Turun Bina Ormas/LSM di Kecamatan Kesugihan, Ini Kata Babinsa


Cilacap,Jendelaindo
- Babinsa Koramil 06 Kesugihan Pelda Sukirno menghadiri kegiatan kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap sekaligus pembinaan kepada Ormas/LSM di wilayah Kecamatan Kesugihan, bertempat di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Jln. Serayu Raya No. 23 Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (19/1/21).

Hadir dalam kegiatan, Kakesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si, Sekretaris Komisi A DPRD Kab. Cilacap H. Ismail Al Hamidy beserta anggota, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan yang diwakili oleh Pelda Sukirno, Kapolsek Kesugihan AKP. R Gunung Krido Wahono, S.H, para Ketua dan anggota Ormas/LSM Kecamatan Kesugihan serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap Ismail Al Hamidy mengucapkan terimakasih kepada tamu yang hadir terutama Ormas/LSM yang telah hadir. Agenda kunjungan kerja ini dilaksanakan berdasarkan rapat pada tanggal 3 Januari 2021, untuk itu pihaknya hadir disini untuk silaturahim dan bertatap muka dengan para hadirin.

"Kami dari DPRD hadir disini karena disinyalir ada oknum dari Ormas/LSM yang konon ada yang kurang koordinatif dengan pemerintah walaupun niatnya baik tapi dirasa kurang sinergi jadi ada keresahan dari kepala kantor untuk itu kita kumpul bareng untuk bersilaturahmi," ucapnya.

Lebih lanjutn dirinya juga berharap di Kecamatan Kesugihan tidak ada yang demikian karena tujuan LSM adalah mulia dan ahlakulkarimah tapi yang saya sebutkan tadi hanyalah oknum dari LSM tersebut. 

"Saya harap kita semua agar lebih bersinergi lagi antara Ormas/LSM dengan Pemerintah," harap Ismail.

Dalam kesempatan itu, Danramil melalui Babinsa Pelda Sukirno juga angkat bicara terkait keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) atau Lembaga  Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayah binaan Koramil Kesugihan.

"Kita sepakat dengan pemikiran Kakesbangpol Kabupaten Cilacap bahwa tujuan di adakan ormas antara lain adalah untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional.  Semoga dengan diadakan acara ini akan lebih giat lagi dalam berpartisipasi mendukung pembangunan nasional. Jadi bukan saatnya lagi Ormas/LSM menakut nakuti masyarakat, namun kita harus berjalan dijalur yang lurus sesuai tujuan tersebut," katanya.


Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama