Rancangan RKPD, Pemkab Ciamis Gelar Konsultasi Publik


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo -
Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) tahun 2022 tahap pertama, pemerintah Kabupaten Ciamis gelar Forum Konsultasi Publik secara virtual yang diselenggarakan diruang vidcon setda Kabupaten Ciamis. 13/01/2021.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Kepala Bappeda Ciamis Andang Firman, Ketua DPRD Ciamis, unsur forkopimda, perwakilan Bappenas RI, Bappeda Jabar, para SKPD serta para tamu undangan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, penyusunan RKPD tahun 2022 berharap mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapkan pemerintah, masyarakat secara cermat, tepat dan terarah sesuai dengan konsep serta tema yang diusung. Terangnya.

Tema tersebut ," oftimalisasi percepatan pemulihan ekonomi sosial masyarakat menuju kemandirian ",
Kata Bupati Ciamis, hal ini merupakan ikhtisar visi Kab Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi , sejahtera untuk semua. 

Melalui forum tersebut, diharapkan dapat merumuskan kebijakan dan pembangunan strategis efektif, tepat,  hingga terarah diberbagai sektor serta lebih fokus dalam pembangunan daerah sesuai harapan kita semua. Jelasnya.

Dua hal yang harus berada dalam masa pandemi covid19 ,yang pertama tetap konsentrasi dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 dan yang kedua , kehidupan masyarakat dapat pulih kembali. Tambah Herdiat.

" Mudah - mudahan RKPD tahun 2022 berjalan dengan lancar, sehingga pada akhirnya mampu memberikan kontribusi kesejahteraan dan kemandirian masyarakat ditatar Galuh Ciamis yang berkesinambungan . Semoga, forum konsultasi publik tahun 2022 mendapatkan masukan serta saran dalam penyempurnaan  rancangan awal RKPD Kabupaten Ciamis ". Pungkas Herdiat.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama