Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/16/2021

Jelang Dibukanya TMMD di Desa Karangkemiri, Kodim 0703/Cilacap Bersama Pemda Gelar Rakor


Cilacap,Jendelaindo
- Jelang dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Kodim 0703/Cilacap bersama Pemda Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan TMMD Sengkuyung I di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (16/2/21).

Rakor dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Arifin SR, S.H., M.M. serta diikuti oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin, Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, SKPD, BUMN/BUMD, Forkompincam Jeruklegi serta Kepala Desa Karangkemiri.

Tujuan digelarnya rapat ini yaitu untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I sekaligus mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2021 di Desa Karangkemiri yang rencananya akan dibuka pada Minggu ke 2 bulan Maret 2021 mendatang. 

Dalam Rakor tersebut juga meminta informasi Program/Kegiatan SKPD, BUMN/BUMD, SWASTA yang dapat disinkronkan dalam mendukung pelaksanaan TMMD serta menginformasikan secara langsung rencana kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik program TMMD Sengkuyung Tahap I ini.

Dalam sambutannya, Dandim 0703/Cilacap melalui Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo mengemukakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang mengikutsertakan semua instansi baik BUMN/BUMD maupun Stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan 3 kali dalam setahunnya.

Selain itu, program ini telah menjadi agenda tahunan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan kepada semua pihak bisa mengalokasikan anggaran khusus dalam rangka membantu meningkatkan kegiatan pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap yang dirangkum dalam kegiatan TMMD sehingga dampak dari kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Beberapa hari yang lalu kita sudah meninjau langsung sasaran yang akan digarap dalam kegiatan TMMD nanti. Kita membuka adanya masukan ataupun program dan juga bantuan-bantuan dari seluruh instansi maupun stake holder yang ada di Kabupaten Cilacap untuk nantinya bisa disinergiskan dengan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I di Desa Karangkemiri ini,"  kata Kasdim.

Sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan TMMD di Desa Karangkemiri ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi pengaspalan jalan dengan volume Panjang 1.390 M x Lebar 3 M, Rehab MCK 2 Unit, Pembangunan Lapangan Bola Volly 1 Unit. 

Sedangkan untuk sasaran Non Fisik meliputi Penyuluhan  Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, Penyuluhan Belanegara dan Kamtibmas, Penyuluhan Bencana Alam dan Bahaya Narkoba, Pembuatan Akta Kelahiran Gratis, Pelayanan KB Gratis, Perpustakaan Keliling, Penbinaan Kearsipan, Pelatihan Servis Alat Rumah Tangga dan Ketrampilan Wirausaha.
 
Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot