Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/11/2021

Monitoring Pemakaman Warga, Satgas Covid Kecamatan Adipala Edukasi Prokes


Cilacap,Jendelaindo
- Bertempat di  Pemakaman Umum ( TPU ) Sumpilan Desa Adipala, Kecamatan Adipala telah dilaksanakan pemakaman Jenazah Pasien Covid, Almarahum Jm (58) warga Jln. Gereja, Desa Adipala, sesuai Protokol Kesehatan yang dimonitoring langsung oleh Tim Satgas Covid Kecamatan Adipala dalam rangka penanggulangan Covid 19 di wilayah tersebut, Rabu (10/2/2021)

Hadir dalam kegiatan, Kasi Trantibum Kecamatan Adipala Heri Setyadi. S. Sos, Danramil Adilpala yang diwakili  Pelda Mashud beserta Babinsa, Kapolsek Adipala AKP Selamet. SH. MM beserta Bhabinkamtibmas, PKM  Adipala 1 Endang S. S.Keb, Kades Adipala Ir. Subandono, Tim Satgas Covid Desa  Adipala, dan perwakilan pihak keluarga almarhum.

Dalam kesempatan itu Danramil Adipala melalui Pelda Mashud memberi edukasi atau sosialisasi kepada pihak keluarga almarhum dan warga sekitar terkait aturan protokol kesehatan terkait pemakaman warga yang meninggal berstatus positif Covid.

"Bersama Babinsa Adipala dan Tim Satgas Covid Kecamatan, kami mendatangi rumah duka dan berkoordinasi dengan pihak keluarga didampingi oleh Pemdes Adipala dan Tim  Satgas Covid 19 Desa Adipala guna melakukan edukasi kepada warga terkait upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Tim Satgas Covid 19 Kecamatan juga melakukan Screening terhadap keluarga almarhum dan penanganan pemakaman secara Protokol Covid-19. Satgas memberikan pemahaman terhadap keluarga duka dan masyarakat tentang protokol pemakaman sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19, adapun pemakamannya secara protokol kesehatan .
 
"Satgas Covid melakukan penyemprotan disinfektan di rumah duka dan area pemakaman serta jalur lintasan Ambulance menuju  TPU Sumpilan Desa Adipala , untuk keamanan dari pemyebaran virus," tambahnya

Lebih lanjut, "Kami bersama Tim Satgas Covid 19 memberi  himbauan kepada pihak keluarga duka agar melakukan isolasi secara mandiri, sejauh ini prosesi pemakaman berjalan dengan aman dan lancar,"tutupnya.


Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot