JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Peduli Kesehatan Batita, Babinsa Katangputat Dampingi Kegiatan Penimbangan Serentak di Wilayah Binaannya


Cilacap,Jendelaindo
- Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi bayi dan balita (Batita) di wilayah binaan, Babinsa Karangputat, Koramil 05/Nusawungu Serda Heri Ujiantoro melaksanakan pendampingan kegiatan penimbangan serentak bayi dan balita yang digelar di tiga Dusun, Desa Karangputat Kecamatan Nusawungu, Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan ini menindaklanjuti Juklak Program Gizi Kabupaten Cilacap Tahun 2021 dan dalam rangka kegiatan Surveliance Gizi dan pemenuhan data Dinkes Provinsi Jawa Tengah untuk Data E-PPGBM (Elektronik dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Nusawungu 1. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi penimbangan bayi dan balita, pemberian Vitamin A, pemberian obat cacing, pemantauan garam yodium dan pemberian makanan tambahan gizi kepada kepada bayi dan balita Desa Karangputat. Dari kegiatan ini dilayani bayi dan balita sejumlah 199 orang. Kegiatan diharapkan bisa melampaui standart yang telah distandarkan oleh Dinkes Kabupaten Cilacap, minimal mencapai 85 persen.

Selain Babinsa, kegiatan tersebut didampingi Kades Karangputat Suparno, Petugas Kesehatan PKM Nusawungu 1, Ketua Kader masing-masing Dusun dan Kader Kesehatan Desa Karangputat. Selaku Babinsa, Serda Heri selalu aktif mendampingi Petugas Kesehatan dan Kader Kesehatan Desa Karangputat dalam memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat. Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan dan pertumbuhan bayi dan balita," Ujarnya.

Pendampingan yang selalu diberikannya juga mendapat apresiasi dari Tim Kesehatan PKM Nusawungu 1 yang diketuai Novi Riwayati, Amd. Keb. Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengikuti pendampingan dan membantu dalam proses pelayanan penimbangan serentak kepada masyarakat sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan aman dan sesuai perotkes Covid-19.

"Keberadaan Babinsa dalam pendampingan sangat positif dan sangat kami butuhkan untuk menggugah agar lebih masyarakat lebih giat lagi mengikuti program kesehatan bayi dan balita ini. Hal ini terbukti dari jumlah bayi dan balita yang mengikuti kegiatan penimbangan ini, ini tidak terlepas dari perannya. Untuk itu, kami sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa," Ungkapnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama