JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Pemkab Brebes Perkuat Sinergi Dengan Media Masa


Brebes,Jendelaindo - 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bersama Harian Suara Merdeka, sepakat untuk berkolaborasi dalam upaya majukan Kabupaten Brebes ke depan. Hal itu terungkap dalam kunjungan silaturahmi CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono didampingi jajaran Redaksi Suara Merdeka, dengan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Pendopo Brebes, Kamis petang (11/2). 

Kukrit yang datang bersama Pimpinan Redaksi (Pimred) Suara Merdeka, Gunawan Permadi dan Wakil Direktur Penjualan, Pemasaran dan Pengembangan Pasar, Joko Irianto, diterima Bupati Idza Priyanti bersama suaminya AKBP Warsidin  di Pendapa Kabupaten Brebes. Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Brebes juga turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut. 

Dalam pertemuan yang dikemas secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan itu, Bupati bersama CEO Suara Merdeka Network melakukan sharing berbagai hal terkait upaya kongkrit memajukan Brebes. Salah satunya, menyangkut perkembangan Kawasan Industri Brebes (KIB) dan publikasi layanan kepada masyarakat. 

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan para petinggi di Harian Suara Merdeka tersebut. Apalagi, kunjungan kali ini terbilang istimewa, karena bertepatan dengan HUT Suara Merdeka ke-71. "Ini benar-benar tamu istimewa bagi saya. Bertepatan dengan HUT Suara Merdeka ke-71 ini, kami dikunjungi langsung CEO Suara Merdeka bersama jajarannya. Kami sangat berterimakasih atas kunjungan ini," ucapnya

Dia mengungkapkan, keberadaan Suara Merdeka selama ini telah membantu Pemkab Brebes, khususnya dalam memberikan informasi terkait kebijakan dan prestasi daerah. Untuk itu, hubungan baik yang sudah terjalin bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Di sisi lain, di Brebes sekarang ini telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Industri Brebes (KIB). Terkait itu, pihaknya meminta untuk dibantu dalam mewujudkan KIB tersebut. Kendala yang saat ini dihadapi dalam pembangunan KIB adalah pembebasan tanah. Padahal luasan KIB yang telah ditetapkan sekitar 4.000 hektare (ha). 

"Kami meminta bantuan Suara Merdeka untuk bisa mendorong agar KIB segera terwujud," jelasnya. 

Sementara CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Suara Merdeka sebagai media terlengkap di Jawa Tengah, tentu sangat terbuka dan siap membantu Kabupaten Brebes, dalam upaya memajukan daerahnya. Terlebih, Suara Merdeka saat ini tidak hanya terbatas pada usaha media masa. Namun telah berkembang ke beberapa sektor lain, salah satunya edukasi terkait publikasi dan kehumasan. Yakni, dengan memberikan pelatihan-pelatihan terkait publikasi dan kehumasan. "Yang jelas, kami siap membantu dan kerjasama dalam memajukan Brebes ini," katanya. 

KIB
Terkait KIB, lanjut dia, Suara Merdeka juga siap membantu. Keberadaan KIB merupakan protensi besar yang dimilik Brebes. Bahkan, jika kedepannya semua kawasan industri yang ada di Jawa Tengah (Jateng) sudah berjalan optimal, termasuk Kawasan Industri Brebes, akan menjadikan Jateng sebagai turisme industri. Jateng juga akan menjadi provinsi internasional, karena akan dikenal dunia sebagai daerah industri Indonesia. 

Namun demikian, ia meminta dalam pengembangan dua kawasan industri di Jateng, termasuk KIB, para pengusaha lokal tidak hanya menjadi penonton. Tetapi, keberadaan pengusaha lokal harus juga dilibatkan. "Untuk KIB ini, kami siap membantu 1000 persen. Kami juga meminta pengusaha lokal Jateng untuk dilibatkan dalam pembangunannya, dan tidak hanya jadi penonton," pungkas Kukrit yang juga Ketua Kadin Jateng.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama