Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/22/2021

Plong, 638 Orang Resmi Jadi PPPK


Brebes,Jendelaindo - 
Plong, perasaan lega membuncah dari dada 638 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2020 Kabupaten Brebes. Karena setelah melalui proses rekrutmen yang panjang, akhirnya mereka resmi diangkat menjadi PPPK. Diterimanya mereka, ditandai dengan Pengukuhan Pengambilan Sumpah dan Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai PPPK oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Aula Islamic Center, Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin (22/2).

Mereka yang menerima Petikan SK, terdiri dari 70 orang tenaga kesehatan, 60 orang penyuluh pertanian dan 508 orang guru.

Bupati menyampaikan selamat dan sukses, kepada 638 bisa diangkat PPPK. Dan dia berharap para penerima SK untuk bersyukur kepada Allah SWT yang dibarengi dengan niat bahwa ke depan bisa bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas pengabdiannya.

Peningkatan status kepegawaian mereka, lanjut Idza, hendaknya dibarengi dengan kinerja.  Senantiasa melakukan pengembangan diri, inovatif dan kreatif dalam pelayanan kepada Masyarakat.

“Saya tidak mau mendengar ada masyarakat yang mengadu karena tidak mendapat layanan yang baik. Untuk itu, jangan ada pegawai yang malas malasan. Ciptakan inovasi pelayanan yang lebih baik agar masyarakat merasa puas terlayani," tandas Idza.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes Tahroni melaporkan, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK tahun 2019 adalah 646 orang. Namun Dari Jumlah tersebut yang dapat diusulkan ke BKN untuk mendapatkan Nomor Induk PPPK-nya sejumlah 638 orang, dan 8 orang lagi tidak dapat diusulkan ke BKN karena 5 orang peserta meninggal dunia, 2 orang peserta mengundurkan diri dan 1 orang peserta dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi pendidikan. 

Tahroni juga menyampaikan untuk penerapan Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Virus Corona, maka kegiatan penyerahan SK dilaksanakan sebanyak 4 sesi dengan seluruh peserta terlebih dahulu melewati pengecekan suhu, pemberian handsanitizer dan wajib mengenakan masker.

Salah seorang penerima SK Jalaludin mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah terutama kepada Bupati Brebes yang telah memperjuangkan nasibnya sehingga dapat diangkat menjadi PPPK.

"Saya sudah mengabdi 18 tahun sebagai guru SD dan hampir pupus harapan karena umurnya sudah mentok jadi ASN. Syukur Alhamdulillah saya diangkat jadi PPPK," ungkap Jalal dengan suara terbata-bata. 

Jalaludin berjanji akan bekerja dengan sepenuh hati seiring dengan peningkatan status kepegawaiannya. Kepada rekan-rekan seperjuangannya, Jalal juga berharap ke depan rekan-rekan lainnya bisa mendapatkan kesempatan yang sama sebagai PPPK sehingga bisa lebih sejahtera dan lebih semangat lagi dalam bekerja.

Turut hadir dalam penyerahan SK Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq Ssn, Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Asisten I dan III Setda Brebes, serta beberapa Kepala OPD yang diundang hadir.

Wartawan : Krisna

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot