Polri Akhirnya Kasih Izin PSSI Gelar Turnamen Pramusim


Jakarta, Jendelaindo- PSSI akhirnya mendapatkan izin untuk menggelar turnamen pramusim sebelum kompetisi Liga 1 2021 dimulai. Turnamen tersebut bernama Piala Menpora 2021 yang digelar pada 20 Maret hingga 25 April.


Kepastian itu didapat setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).


Dalam keterangannya, Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah merestui untuk menggelar turnamen pramusim. Ajang tersebut akan menjadi taruhan bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memastikan kompetisi resmi bisa digelar selanjutnya.



"Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus menjaganya bersama secara baik bersama terutama klub dan juga suporter. Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan turnamen tersebut," katanya.


Turnamen Piala Menpora 2021 akan dilihat apakah berjalan sesuai rencana atau tidak. Jika sukses, Polri tak segan memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar pada Mei atau Juni mendatang.


"Kalau syarat itu bisa dijalankan tentunya ini akan menjadi evaluasi bagi kami dan tentunya ini akan menjadi semakin membaik," kata Listyo Sigit Prabowo.


Piala Menpora 2021 rencananya akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2 yakni Sriwijaya FC serta PSMS Medan. Turnamen itu akan digelar di empat kota yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.


Wartawan : Amalia


Lebih baru Lebih lama