Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/13/2021

Sebulan Tinggal Di Ponpes Al Himmah, Miftahudin Ditemukan Meninggal Dunia


Cilacap,Jendelaindo
- Satu bulan tinggal di Pondok Pesantren Al Himmah yang berlokasi di RT 03/07 Desa Danasri Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Muhamad Miftahudin (57) warga RT 02/01 Desa Wonoyoso, Kecamatan Bumirejo, Kabupaten Kebumen, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pondok Pesantren yang ditempatinya, Sabtu (13/2/21).

Miftahudin pertama kali ditemukan oleh Aiksarul Amri (17), santri Pondok Pesantren Al Himmah. Sekitar pukul 06.00 WIB, ketika hendak mengantar makanan, didapatinya sedang tertidur lelap. Dipanggil tidak menjawab, dirinya berusaha membangunkannya namun tidak juga bergerak. Merasa curiga, Aiksarul Amri kemudian memanggil Gus Huda (46), pengasuh Ponpes Al Himmah. Namun setelah diperiksa oleh keduanya, ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan Gus Huda ke perangkat desa setempat, Ngadio, Kepala Dusun Rawagabus, Desa Danasri  dan dilanjutkan diteruskan ke Babinsa Danasri Koramil 05/Nusawungu, Polsek Nusawungu dan Puskesmas Nusawungu 1 untuk dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah. 

Saat dikonfirmasi Babinsa Danasri Sertu Sakirin menuturan, dari hasil pemeriksaan oleh pihak kepolisian dan Puskesmas, tidak di temukan tanda-tanda penganiayaan terhadap korban. Hal tersebut dikuatkan dengan bukti surat kontrol dari PKU Muhamadiyah Gombong yang ada di kamarnya. Ini murni karena sakit," tuturnya.

Sudah sebulan korban menumpang tinggal di Ponpes Al Himmah dengan alasan tidak punya tempat tinggal dan sakit sakitan. Kita juga sudah menghubungi pihak keluarga namun mereka tidak mengharapkan jenazah untuk di bawa pulang dan meminta untuk di makamkan di tempat jenazah meninggal. Dari dasar inilah Pemerintah Desa Danasri bersama warga masyarakat akhirnya memakamkan jenazah di Pemakaman Umum Pring Amba Desa Danasri Kecamatan Nusawungu.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot