JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

PMI Jember Membagikan Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Jember, Jendelaindo
- PMI Jember mendatangi Puluhan warga korban  banjir sungai bedadung yang ada di Jalan Wahid Hasyim Gang XVII RW 02, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Sabtu pagi (13/02)

Dari 41 warga yang memeriksakan kesehatannya, sebagian besar dari kalangan ibu rumah tangga yang pasca banjir kemarin merendam rumahnya.

disibukkan dengan membersihkan air dan lumpur serta perabotan rumah yang masih terselamatkan.

Salah satu rumah warga,disibukkan dengan membersihkan air dan lumpur serta perabotan rumah yang masih terselamatkan sekaligus  tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah Ya Allah saya masih diberi kesehatan, bisa bersih bersih rumah lagi, mencuci pakaian dan perabotan yang kotor,”ucapan spontanitas warga bernama Siti Aida (42) yang menjalani pemeriksaan kesehatan pertama kali oleh tim medis dari Klinik Pratama PMI Jember. 

Sejak banjir sungai bedadung menerjang rumahnya, Siti Aida hampir setiap hari membersihkan rumahnya dari lumpur pekat yang masih berserakan bersama suami serta keluarganya yang peduli dengan musibah kemarin. 

Dari pemeriksaan kesehatan oleh PMI Jember, Rata rata warga mengeluhkan, flu, pusing, pilek dan diare sehingga dokter yang bertugas melakukan pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan asam urat. 

“Setelah bersih bersih rumah banyak masyarakat mengeluhkan kesehatannya, jadi kami berusaha membantu mereka untuk mengontrol kesehatannya dan kegiatan ini sangat membantu warga pasca bencana banjir sungai bedadung,” tutur Drg Ayu Dwi Anggraheni, Kepala Unit Klinik Pratama, PMI Jember.   

Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan Tim Medis PMI Jember dengan mendatangi rumah rumah warga yang tidak bisa datang ke lokasi Bhakti Sosial dikarenakan sakit dan sudah lanjut usia. Upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat pasca bencana selain juga memberi paket sembako pada warga sekitar. 

“Selain disini, kita juga datangi warga yang sakit dan sudah lanjut usia yang ada dirumahnya sembari memberi bantuan berupa paket sembako pada mereka,” tambah Ayu Dwi Anggraheni.

Wartawan : Mujianto
Lebih baru Lebih lama