JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bupati Bulukumba Serahkan LKPD 2020 ke BPK Perwakilan Sulsel

 



Bulukumba,Jendelaindo - Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik  Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan, Kamis 25 Maret 2021, siang.

LKPD Kab. Bulukumba diterima Kepala  BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono, SE, MM, Ak, CA, CSFA.


Turut hadir mendampingi Bupati, Pj. Sekretaris Daerah A. Misbawati Wawo, Inspektur Kabupaten A. Sri Arianti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah A. Sufardiman dan Kabag Protokol Dedi Rahmadi.


Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa meski baru dilantik satu bulan yang lalu, namun sebagai Kepala Daerah saya memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan dan melanjutkan roda pemerintahan Kabupaten Bulukumba, termasuk agenda Penyerahan LKPD Tahun Anggaran 2020 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah periode sebelumnya.


"Saya sudah mendapat gambaran dari pemeriksaan awal yang telah dilakukan, dimana ada beberapa temuan yang penting untuk ditindaklanjuti, olehnya itu saya sudah meminta jajaran pemerintah Kabupaten Bulukumba yang terkait agar memberikan penjelasan untuk ditindak lanjuti dengan upaya perbaikan, sehingga LKPD bisa diserahkan ke hari ini" kata Bupati.


Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono, menyampaikan bahwa  Berdasarkan UU NO.17 Thn 2003 tentang Keuangan Negara, bahwa penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) merupakan kewajiban konstitusional dari Kepala daerah yang harus diaerahkan kepada BPK utk dilakukan Audit terinci paling lambat 3 (tiga) bulan setelah berakhirnya tahun anggaran (tanggal 31 maret). 


Kepala BPK Sulsel sangat mengapresiasi PemKab Bulukumba dalam penyusunan dan pelaporan LKPD karena Kabupaten Bulukumba merupakan ke 11 dari 25 Kab/Kota termasuk  Pemprov Sulsel yang telah menyampaikan laporan ke BPK.


Wartawan : Dhadang

Lebih baru Lebih lama