Diskominfo Kabupaten Tegal Gelar Pelatihan Jurnalistik



Tegal,Jendelaindo -Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal menggelar pelatihan Jurnalistik bagi kontributor masing-masing perangkat daerah.   Pelatihan  bertempat di Gedung Candra Kirana dilaksanakan secara bertahap. Tahap I tanggal  22 Maret dan Tahap II tanggal  24 Maret 2021.  Masing masing tahap diikuti 24 peserta dari 24 OPD .

Kepala Dinas Kominfo Dessy Arifianto mengatakan, pelatihan jurnalstik digelar bertujuan untuk mengoptimalkan penyerbarluasan informasi dari masing masing dinas atau lembaga kepada masyarakat . 

“Selain  berkontribusi untuk mengoptimalkan di kanal website masing-masing lembaga, nantinya meeka juga berkontribusi untuk mengirim data dan informasi  ke website Pemkab Tegal”, katanya 

Diharapkan, dengan upaya tersebut  website resmi Pemkab Tegal serta website masing masing Peangkat Daerah ter-update setiap saat dengan berbagai informasi baik itu program, kegiatan maupun kebijakan dan unggulan atau potensi yang dimiliki  masing masing dinas. 

Materi pelatihan disampaikan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Kusnianto dengan tema  Arah Kebijakan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah  dan materi kedua oleh Ketua PWI Cabang Kab.Tegal Dwi Aryadi dengan tema Kiat Menulis Press Release.


Red/Tim

Lebih baru Lebih lama