Polres Tegal Kota Ciptakan Inovasi Kreatif Pelayanan Publik Menuju WBBM



Tegal,Jendelaindo - 
Guna menunjang pelayanan publik di bidang permohonan SIM dan mempermudah pembayaran PNBP, Satpas 1429 Polres Tegal Kota membuat terobosan baru dengan pembayaran non tunai menggunakan quick response code Indonesian standard (QRIS). 

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur'Aini Rosyidah menyampaikan program cashless atau pembayaran non tunai dengan menggunakan QRIS adalah kebijakan baru Satlantas Polres Tegal Kota menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

“Tujuannya agar pelayanan dalam permohonan pembuatan atau perpanjangan SIM menjadi cepat, mudah dan transparan," jelas Kasat Lantas kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/3/2021). 

Metode pembayaran melalui QRIS, sambungnya telah mulai diterapkan sambil terus disosialisasi kepada masyarakat. 

Adapun tahapan menggunakan QRIS setelah melaksanakan registrasi di loket pendaftaran, pemohon SIM bisa langsung melaksanakan pembayaran PNBP di loket 2 dengan menggunakan barcode dan membayarkan sesuai nominal jenis permohonan baru maupun perpanjangan. 

“Untuk proses pembayaran melalui barcode ini, dapat menggunakan aplikasi atau mobile banking yang sudah didukung dengan QR scanner,” pungkasnya.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama