JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta


Surakarta,Jendelaindo - Setelah meninjau Vaksinasi di Masjid Agung dalam kunjunganya di Kota Semarang kemarin (24/03) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini akan meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Para Ulama, Tokoh Lintas Agama, Santri, Dosen dan Guru di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta, Kamis (25/03/2021).


Didampingi Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, Kapolri terlihat bersemangat saat berdialog langsung dengan peserta vaksinasi.


"Masyarakat semua terlihat antusias saat di vaksin ini," katanya.


Sama halnya saat kunjungan sebelumnya di Kota Semarang, pada vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta Listyo mengatakan semua masyarakat mau mengikuti program vaksinasi dan atas keinginan sendiri. Bahkan, ada juga masyarakat yang menunggu lama agar dapat jatah vaksinasi.


Kedepan, lanjutnya semoga vaksinasi yang akan dilakukan berjalan lanjar sehingga kebijakan Pemerintah Pusat dalam rangka membentuk herd imunity atau komunitas yang kebal terhadap Covid-19 agar bisa diwujudkan.


"Setelah melaksanakan kegiatan Vaksin, tentu masyarakat harus tetap melaksanakan 5M jadi kita bisa saling jaga satu sama lain," terangnya.


Kapolri berharap kegiatan vaksinasi di Kota Surakarta akan segera selesai mengingat bulan April mendatang kegiatan pembelajaran tatap muka akan mulai dilaksanakan.


"Hari ini para tenaga pendidik diberikan vaksin, sehingga semunya agar dipersiapkan dengan baik supaya kegiatan ekonomi juga akan berjalan dengan lebih baik," tutupnya.


Diketahui, bahwa jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi di Pendapi Gedhe Balikota Surakarta, berjumlah 400 peserta dari kelompok Lintas Agama yang ada di Jawa Tengah. Bahkan masyarakat tampak mengikuti prosdur yang ada dan protokol kesehatan. 


Sumber Polda Jateng/Red/JI

Lebih baru Lebih lama