Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/15/2021

Pertama Kali, Pemkot Tegal Lantik ASN Secara


Tegal,Jendelaindo
- Pemkot Tegal menggelar pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan fungsional tertentu, Senin (15/3).  

Pelantikan ini digelar secara virtual dengan dipusatkan di Ruang Adipura dan lima tempat lainnya yakni Pendopo Ki Gede Sebayu, Ruang Rapat Setda Kota Tegal, SMP 10 Kota Tegal, SMP 1 Kota Tegal dan SMP 2 Kota Tegal. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang pertama kali dilaksanakan secara virtual pada masa Pandemi Covid-19 ini, diikuti oleh sebanyak 284 ASN yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan pejabat fungsional lainnya.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono usai melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan merupakan titik balik pengabdian dan pelayanan yang lebih baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada masyarakat.

"Pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu ini, merupakan salah satu bagian dari komitmen Pemerintah Kota Tegal dalam memperhatikan pengembangan karir PNS-PNS nya," ujar Wali Kota. 

Dedy Yon juga mengingatkan untuk terus menerus berbenah. "Banyak hal yang harus kita tata, penataan ini baik dalam sisi pemerintahan/birokrasi dan pembangunan. Mari sama-sama kita wujudkan hal tersebut. Banyak hal yang harus dibenahi baik dalam segi sumber daya manusia, pelayanan dan pembangunan kota," ujar Dedy.

Wali Kota berpesan agar ASN yang baru dilantik tetap harus memberikan teladan dalam profesionalisme, integritas dan pelayanan paripurna kepada masyarakat tanpa kecuali.

"Tanamkan, bahwa pola pikir kita adalah pemberi pelayanan terbaik untuk masyarakat,"  ungkap Dedy Yon. 

Wali Kota juga memberi selamat bekerja kepada Pejabat Fungsional tertentu yang telah dilantik dan diambil sumpah. ”Selamat bekerja, selamat menjalankan tugas. Bagi bapak dan ibu yang dilantik di sini ataupun di lima tempat lain yang berbeda. Semoga amanah yang mulai bapak dan ibu emban pada hari ini, membawa berkah dan hikmah, serta memberi manfaat bagi masyarakat," pungkas Dedy.

Red/ Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot