UMKM Center Kab,Pekalongan : Bangkit Dari Terpuruknya Pandemi Covid 19

 


Pekalongan, Jendelaindo - Pengusaha & pedagang UMKM Center Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pengguna Gedung (HPG) adakan dialog bersama beberapa pihak terkait. Dihadiri oleh Candra Saputra dari Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, Pemerintah Kelurahan Kedungwuni Barat, Pemerintah Kecamatan Kedungwuni, ketua HPG Arullah, serta para pengusaha & pedagang yang menempati kios di gedung UMKM Center yang diadakan di Kompleks UMKM Center, Kel. Madukaran, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan. (25/ 03/ 2021).


Dialog ini bertujuan mencari solusi bersama untuk membangkitkan kembali UMKM Center setelah terpuruk karena pandemi Covid-19 dan beberapa faktor lain. Di tengah lesunya sektor ekonomi yang terdmpak pandemi Covid-19.


Amrullah selaku Ketua HPG berharap pertemuan kali ini menghasilkan solusi untuk produktifitas bersama. Sementara itu Candra Saputra dari komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan mengatakan “perlu evaluasi menyeluruh untuk meramaikan UMKM Center, dan kami dari dewan sangat mendukung langkah-langkah meramaikan UMKM Center seperti acara event lomba dan lain-lain.


Sementara itu dari pengusaha & pedagang UMKM Center yang terhimpun dalam organisasi Himpunan Pengguna Gedung juga mengeluarkan aspirasinya pada pertemuan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Ahmad Royadi salah seorang salah seorang pengusaha kuliner yang menempati kios di UMKM Center, “Koordinasi antara pelaku usaha dan dinas terkait sangat diperlukan untuk memajukan UMKM Center karena UMKM Center adalah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Harapan kami agar disediakan tempat parkir yang kondusif untuk pengunjung”.


Lain halnya dengan Alimin seorang pengusaha fashion yang menempati kios UMKM Center, “Kontrol dari semua pihak diperlukan untuk kemajuan UMKM Center ke depan”


Suara senada juga disampaikan oleh Ida, salah seorang pengusaha batik yang menempati kios di UMKM Center, “Komitmen dari pelaku UMKM dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk kemajuan UMKM Center”.


Dialog menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya perlunya peningkatan koordinasi dan sinergitas dengan dinas terkait, serta wacana untuk meramaikan kembali UMKM Center Kabupaten Pekalongan dengan berbagai acara yang produktif.


Wartawan: Sukma Muhammad Rizqi. S

 

Lebih baru Lebih lama