JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bantu Warga Terdampak Bencana, Narjo Salurkan Bantuan Gubernur


Brebes,Jendelaindo - 
Kabupaten Brebes tak luput dari musibah bencana, seperti banjir yang terjadi di Kecamatan Ketanggungan serta tanah longsor dan tanah bergerak di wilayah Brebes selatan. Bencana tersebut berakibat pada rusaknya rumah warga juga beberapa bangunan lainnya.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menyalurkan bantuan Gubenur Jawa Tengah untuk membantu warga korban terdampak bencana di Kabupaten Brebes, bantuan diserahkan secara simbolis di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Kamis (29/4). 

"Kali ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Gubernur Jawa Tengah memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta, kepada masing masing korban terdampak bencana," ucap Narjo.

Narjo berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi warga, yang bisa digunakan untuk perbaikan rumah maupun sarana lainnya. Semoga ke depan kondisi akan berangsur pulih, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan kondisi yang lebih aman dan nyaman.

"Saya mengajak masyarakat untuk bersama sama mengintrospeksi diri dari setiap kejadian bencana yang terjadi, serta lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, bagaimanapun datangnya suatu musibah maupun bencana karena ada sebab dan akibat," tuturnya.

Narjo berpersan, agar masyarakat tetap berhati hati dan waspada, mengingat letak geografis wilayah Kabupaten Brebes yang rawan akan bencana. Kepada seluruh jajaran baik tingkat kecamatan maupun daerah agar terus meningkatkan kewaspadaan serta koordinasi untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Brebes Nurshy Mansur mengatakan, Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah sebanyak 28 kepala keluarga (KK), terdiri dari desa Manggis Kecamatan Sirampog 17 KK, Kalierang 4 KK dan Ragatunjung Kecamatan Paguyangan 7 KK.

"Saya mohon agar bantuan ini digunakan sebaik baiknya untuk memperbaiki rumah, karena nantinya kami harus melaporkan ke Gubernur bagaimana tindak lanjut dari penggunaan bantuan ini," tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Asisten 1 Sekda Brebes Apriyanto Sudarmoko, Para camat dan kepala desa yang wilayahnya terdampak bencana.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama