Kapolres Tegal Kota Bersama Tiga Pilar Melakukan Pengecekan Kegiatan Perayaan Paskah

Tegal,Jendelaindo — Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari SIK, MH menyambangi pelaksanaan kegiatan ibadah rangkaian Paskah di Gereja-gereja yang ada di Kota Tegal. Kapolres  didampingi oleh Pejabat Utama Polres Tegal Kota bersama Komandan Kodim 0712 / Tegal, Dansat Radar 214/Tegal, Palaksa Lanal Tegal, Wakil Walikota Tegal serta  Kasatpol PP Kota Tegal, Minggu ( 04/04/2021 ).

"Baru saja kami bersama Tiga Pilar Kota Tegal melakukan pengecekan terhadap beberapa kegiatan misa dan kebaktian yang dilaksanakan di gereja-gereja yang ada kegiatan di Kota Tegal," kata dia di sela sela pengecekan Gereja GPdI Mahanaim dan Gereja Bethel Maranata Jl. Kapt. Ismail.

Rita menerangkan, Pengecekan ke Gereja-gereja merupakan bagian dari pemantauan secara langsung kegiatan Misa dan Kebaktian umat Nasrani pada peringatan Paskah tahun ini.

"Kami mulai hari Kamis kemarin memantau secara langsung kegiatan Misa dan Kebaktian umat Nasrani di beberapa gereja di wilayah Tegal Timur dan Tegal Barat, karena memang secara kebetulan gereja-gereja di Kota Tegal banyak berada di Wilayah Tegal Barat.

Kapolres menerangkan, TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Tegal siap mengamankan sampai seluruh kegiatan rangkaian ibadah selesai. Sejauh ini, menurut dia seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita semua berdoa seluruh rangkaian ini sampai dengan selesai bisa berjalan sesuai rencana, dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah dengan baik. Harapanya kami dari TNI-Polri betul-betul bisa menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman tersebut," pungkas Kapolres.

Sumber Polres Tegal Kota/Red/JI
Lebih baru Lebih lama