JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Peringati HUT Kopassus Ke 69, Pusdiklatpassus Daunlumbung Cilacap Gelar Bakti Sosial


Cilacap,Jendelaindo
- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke 69 Tahun 2021, Pusat Pendidikan dan Latihan  Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) menggelar Bakti Sosial, bertempat di Komplek Pusdiklatpassus Daun Lumbung Cilacap, Jln. Veteran, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Pangkalan Pusdiklatpassus Kopassus Daunlumbung Cilacap Kapten Inf Lukman Hakim beserta anggota Kopassus lainnya. Bakti Sosial berupa pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu dan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar Markas Pusdiklatpassus Daunlumbung Cilacap.

Dalam kesempatan itu, mewakili Korps Baret Merah, Kapten Inf Lukman Hakim mengatakan Bakti Sosial Pusdiklatpassus Kopassus yang digelar bertepatan dengan suasana bulan ramadhan 1442 H, hal ini memiliki makna dan berkah tersendiri. 

Selain tujuanya untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang saat ini sedang kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum juga usai, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan empati dan kepedulian sosial guna membantu orang -orang yang saat ini membutuhkan uluran tangan.

"Kami dari Pusdiklatpassus Kopassus sebagai Satuan Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus  di wilayah Kabupaten Cilacap telah berinteraksi dengan masyarakat di sekitarnya. Hal ini guna memantapkan rasa kemanusiaan terhadap sesama serta rasa kepedulian kami sebagai anggota Kopassus terhadap warga masyarakat," kata dia.

Mengingat masih dalam masa pandemi, pelaksanaan Bakti Sosial tetap mempedomani protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19 dan memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat.

"Inilah kami lakukan dalam memperingati HUT Kopassus yang ke 69, di tengah situasi pandemi, kami mengajak semua untuk terus menjalin kebersamaan yang dilandasi  tulus ikhlas dalam membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal dan keberkahan bagi kita semua," tutupnya.


Red/Tim
Lebih baru Lebih lama