Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/29/2021

Babinsa 1206 - 08/Bunut Hilir,Hadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa Bunut

Kapuas Hulu,Jendelaindo - Babinsa Koramil 08 / Bunut Hilir  Serda Subardianto menghadiri acara sosialisasi dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Bunut Tahun 2021 yang bertempat di  Balai Desa Bunut, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (27/05/2021).


Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa Bunut ini dihadiri Babinsa 08/Bunut Hilir Serda Subardianto.


Pendamping desa dari kecamatan Satriyanto yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.


Sementara Serda Subardianto yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah Komando Kades.


“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Babinsa Serda Subardianto. 

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot