Babinsa Dampingi Warga Desa Binaan Di Sektor Pertanian Dengan Tetap Memperhatikan Kelestariaan Hutan

 

Badau,Jendelaindo - Mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Kab. Kapuas Hulu, Babinsa Koramil 1206-04/Badau melakukan pendekatan untuk mengajak masyarakat meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Serda Sutrisno melaksanakan pendampingan di Desa Sebindang, Kecamatan badau, kabupaten kapuas hulu. Jumat(28/05/21) 


Potensi wilayah desa Sebindang sangat mendukung dalam usaha disektor pertanian khususnya bercocok tanam Sayur-sayuran, disaat kondisi masa sekarang ini dimana masih dalam situasi pandemi covid-19, warga mampu menciptakan dan meningkatkan ketahanan pangan untuk di konsumsi sendiri. 


Namun kendati demikian juga, Babinsa tetap menghimbau masyarakat di Desa binaannya untuk tidak semena-mena melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan.  


“Dalam berusaha ini pun, kita tetap tidak boleh keluar dari peraturan undang-undang yang terkait dengan sistem pembakaran hutan dan lahan. Ayo kita, mari kita galakkan sektor pertanian kita dengan tetap menjaga kelestarian hutan kita” ucap Babinsa Serda sutrisno.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama