Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/28/2021

Babinsa Puring Kencana Dampingi Kegiatan Tracking Contact Covid-19 dan Pengambilan Sampel

 

Puring Kencana,Jendelaindo – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/PK, Serka Suyanto dan Seru Sahruddin dari jajaran Kodim 1206/Putussibau melakukan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19.


Anggota Koramil mendampingi tim dari Puskesmas melakukan tracing contact (pelacakan kontak erat) Covid-19 di Rumah Panjang Dusun Nasak, Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana,  Rabu (26/05/2021).


Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.


Selama ini para Bidan Desa dan Tim dari Puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kendal untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.


Petugas Puskesmas, Heri mengungkapkan "tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen, oleh sebab itu, Pihak Puskesmas melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan tracing contact,"bebernya.


Serka Suyanto juga menyampaikan dari aparat TNI – Polri bisa membantu pihak puskesmas dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. Kemudian, melakukan kegiatan tracing dari tim Puskesmas dengan pendampingan Babinsa dan Babinkamtibmas serta ada relawan Posko PPKM Desa Sungai Antu.


Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact dari Babinsa dan Babinkamtibmas bersama tim tracing dari Puskesmas Puring Kencana serta relawan akhirnya warga yang tercatat kontak erat mau melaksanakan rapid tes antigen, “Kegiatan ini terus kita jalankan guna memutus mata rantai virus Covid-19,” pungkas Seka Suyanto.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot