Kodim 1206/PSB Sterilisasi Covid - 19 Mulai Garda Terdepan Masyarakat Perbatasan

Putussibau,Jendelaindo - Seperti yang sudah direncanakan dan diagendakan sebelumnya, hari ini Personil Kodim 1206/Putussibau bersama Polri, Pemda Kapuas Hulu serta Dinas Kesehatan Putussibau melaksanakan apel gabungan di jln. Bukit sion Kecamatan Badau dalam rangka melakukan pengawasan, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid 19 diwilayah perbatasan. langkah penting ini dilakukan untuk menjaga masuknya penyebaran virus corona melalui orang dan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu, (23/05/2021)


Terminal bus badau menjadi salah satu tempat antisipasi covid 19 diperbatasan, dimana tim gabungan  melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan serta membagikan masker gratis kepada para pengunjung pasar setempat.


Sebelumnya, Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P menghimbau kepada seluruh tim pelaksana untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalu waspada dan menjaga kondisi kebugaran tubuh yang saat ini dihadapkan dengan ibadah dibulan suci Ramadhan. 


" Dan juga kegiatan menjaga kesehatan masyarakat Kapuas Hulu ini harus dengan hati-hati, waspada dan dilakukan secara bergantian supaya stamina petugas tetap terjaga, kita juga sudah mengantisipasi kendaraan yang melewati jalur alternatif supaya tetap bisa terkontrol dan melewati prosedur pencegahan virus corona yang telah ditetapkan" terangnya


Menurutnya, pencegahan diperbatasan ini sangatlah penting karena dikhawatirkan ada pengunjung atau warga yang masuk dari negara seberang pulang ke Kapuas Hulu terpapar virus baik yang menempel dibadan, dibarang bawaan ataupun di kendaraan yang digunakan " Oleh karena itu kita harus sterilkan dulu sebelum masuk ke indonesia".


Tindakan sterilisasi itu sendiri menggunakan protokol teknis standar kesehatan yang sudah ditentukan SOP nya " semoga Masyarakat Kapuas Hulu mematuhi himbauan pemerintah pusat agar tidak melaksanakan mudik lebaran keluar kota karena dari data riil OTG ( Orang Tanpa Gejala) Covid19 di Kabupaten  saat ini jumlahnya melonjak secara signifikan" himbau Dandim. 

Red/JI

Lebih baru Lebih lama