JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Peduli Sarana Olahraga di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1206 - 17/Silat Hilir Bersama Warga Bersihkan Lapangan Bola Kaki.

 

Silat Hulu,Jendelaindo- Memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana olah raga di desanya, anggota Babinsa Koramil 1206 - 17/Silat Hulu, Praka Julianto mengajak warga untuk melaksanakan pembersihan lapangan sepak bola di Dusun Cahaya Kita, Desa Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.  Senin (24/05/2021).  

 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya. Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong-royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.  

 

"Kita harus peduli terhadap sarana umum yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat.  Salah satunya sarana lapangan sepak bola ini yang sangat bermanfaat sebagai sarana olah raga dan mengembangkan bakat para pemuda di desa kita," Ungkap Babinsa Praka Julianto.  

 

Lanjut disampaikannya, kalau tidak diperhatikan kebersihan yang tentunya akan ditumbuhi semak belukar dan rumput yang tinggi, sehingga tidak bisa lagi digunakan oleh warga.  

 

Ketua Karang taruna  Dusun Cahaya Kita Ricky Rahayu, Mengungkapkan "Olah raga sepak bola di desa kita sangat diminati oleh warga, dari anak kecil hingga orang dewasa sering melakukan olahraga tersebut. Sejak adanya Virus Covid 19 kegiatan sepak bola agak berkurang, sehingga rumput menjadi cepat tinggi," jelasnya. 

 

Tambah Babinsa menjelaskan, kegiatan kali ini kita fokuskan untuk membersihkan rumput yang sudah panjang di sekitar lapangan, dengan menggunakan mesin potong rumput dan sabit, serta penyemprotan racun rumput.

 

"Dengan adanya kerja bakti ini akan lebih memperkuat kerjasama dan tali silaturahmi antar warga.  Sehingga selalu harmonis dan kompak dalam setiap kegiatan di desa" tutup  Babinsa Praka Julianto, menjelaskan.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama