Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/23/2021

Terjun ke Sawah, Babinsa 1206-16/Seberuang Bantu Petani Tanam Padi

 

Seberuang,Jendelaindo - Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 1206-16/Seberuanh turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1206/Psb di Dusun Sungai Rusa, Desa Nanga Lot, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (22/05/21) 


Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 1206-16/Seberuang Serda Hendi membantu warga menamam padi di Dusun Sungai Rusa. 


Danramil 1206-16/Seberuang Peltu Benhard mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kapuas Hulu. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung. 


“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” 


“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot