JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Tim 3 Pilar Majalengka Memonitoring Penyaluran BPNT di Desa Binaan


Majalengka, Jendelaindo - Waka Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP Kecamatan Cigasong melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Kepada para keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial, Sabtu (22/5/2021).


Tidak bisa dipungkiri bahwasanya saat ini banyak program pemerintah yang telah disalurkan kepada para warga agar bisa membantu perekonomian dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si megatakan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu warga pra sejahtera untuk bangkit dan berusaha sehingga bisa mandiri secara finansial keluar dari jurang kemiskinan.


Perlu diketahui bahwa salah satu program sosial pemerintah yang saat ini sedang dijalankan yaitu penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Kepada para keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial yaitu pemerintah memberikan bantuan masyarakat yang kurang mampu berupa bahan pokok beras dan telur serta uang tunai.


Senada dengan hal diatas, seperti yang terlihat Waka Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP Kecamatan Cigasong melakukan monitoring dengan babinsa maupun petugas kecematan.


"Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 10.00 wib mendapatkan antusias dari warga yang dengan tertib antri dengan melakukan social distancing yang di anjurkan pemerintah saat ini." Ungkap Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti.


“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini masyarakat semakin semangat dan tidak hanya berpangku tangan menunggu bantuan dari pemerintah selanjutnya” tukas Kapolse Cigasong.


Wartawan : Firdaus Andika

Editor : Arief Ferdianto

Lebih baru Lebih lama