Usung Tema ' Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa ' Danramil 1206-03/Putussibau Pimpin Komsos Bersama Komponen Masyarakat

 

Batang Lupar,Jendelaindo - Dandim 1206/Psb, Letkol Inf  Jemi Oktis Oil S.I.P melalui Danramil 1206-03/Batang Lupar, Mayor Inf Siswadi membuka secara langsung kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. 


Kegiatan yang dipusatkan di Gor Serba Guna di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (27/05/21) itu dihadiri oleh sekitar 50 orang undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat. 


Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat ini mengangkat tema “Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”. 


Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P yang dikonfirmasikan melalui Danramil 1206-03/Batang Lupar, Mayor Inf Siswadi mengatakan acara Komunikasi Sosial ini sebagai ajang silaturrahmi antara TNI dengan elemen masyarakat. 


" Ya kegiatan yang juga merupakan Implementasi ini merupakan sarana yang efektif dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dengan tujuan merajut persatuan dan kesatuan," jelasnya.  


Dan selain itu, kegiatan Komsos tersebut juga adalah merupakan salah satu upaya meningkatkan silaturrahmi antara TNI dengan segenap tokoh yang ada didaerah perbatasan  


" Silaturrahmi yang di kemas dalam Komsos ini semakin mempereratkan hubungan harmonis antara kami Prajurit dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka menunjang spirit kebersamaan sebagai upaya menciptakan wilayah Koramil 1206-03/Batang Lupar yang damai, aman, nyaman dan sejahtera. 


Kebersamaan yang dimaksud adalah saling mengingatkan dan saling mengisi memberi masukan dalam koridor kemitraan partisipatif dalam aura persaudaraan yang kental,” terang danramil 


Dalam hal ini, lanjutnya lagi keluarga besar Koramil 1206-03/Batang Lupar berkomitmen akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara. Namun semuanya ini perlu dukungan dan sokongan dari masyarakat, sehingga TNl dapat bekerja dengan baik dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRl serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah lndonesia. 


“Damai dan aman ini tidak terlepas dari peran seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, sangat diperlukan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya mempertahankan perdamaian dan kekompakan,” pungkas Mayor Inf Siswadi 


Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber. Setelah selesai pemaparan, dilanjutkan dengan diskusi hangat saling bertukar pikiran guna menguatkan empat konsensus dasar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal lka dan NKRl. 

Red/JI

Lebih baru Lebih lama