Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

Selimbau - Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di tanah air. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Tak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semengat bersama untuk melawan Virus Corona di Desa Lubuyan, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (06/06/21) 


Menindaklanjuti instruski dari Panglima TNI, jajaran Koramil 1206-10/Selimbau Ngampilan turut mengerahkan Babinsa untuk terjun di tengah masyarakat. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 


Babinsa mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona. Namun sayangnya tidak semua warga bersedia menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak. 


“Oleh sebab Babinsa dilibatkan melibatkan dalam kegiatan tracing. Babinsa bisa membantu tim dalam mengevukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen,” terang Babinsa

Lebih baru Lebih lama