JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Babinsa Harus Mampu Menjadi Promotor adan Motivator Di Tengah Masyarakat

Silat Hulu - Babinsa Koramil 1206-17/Silat Hulu Kodim 1206/Psb, Kopda Dirpan melaksanakan komsos dengan perangkat desa di Kecamatan Silat Hulu, Kamis(10/06/21). 


Dalam komsos kali ini, Babinsa mengajak perangkat desa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tetap waspada pasca bencana banjir yang terjadi beberapa pekan lalu. 


“Kejadian kemarin menjadi salah satu ujian dan cobaan bagi kita semua. Harapan saya, bapak ibu semua dapat mengingatkan warga untuk tetap waspada dan siaga, jangan terlena,” katanya 


Selain itu, Babinsa juga mengingatkan agar perangkat desa bisa menjadi contoh di tengah masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker dengan benar hingga mengurangi aktifitas di luar rumah. 


Ditemui di kantornya, Pj Danramil 1206-17/Silat Hulu, Serka Adias menyampaikan, bahwa Babinsa jajarannya dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kehadiran Babinsa ini, harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. 


Selain itu juga, lanjut Serka Adias, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan. 


“Sebagai ujung tombak satuan, Babinsa jajaran Koramil 1206-17/Silat Hulu harus mampu menjadi promotor dan motivator di tengah masyarakat, sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-rakyat. Karena TNI akan kuat jika bersama rakyat,” tegasnya.

(Dny/120)

Lebih baru Lebih lama