Babinsa Koramil Embaloh Hilir Hadiri Pelatihan Petugas Tracer Covid-19.

 


Embaloh Hilir -diBabinsa Koramil 1206-01/ Embaloh Hilir menghadiri kegiatan sosialisasi dan pelatihan bagi petugas Tracer Covid-19 dalam rangka pelaksanaan penanganan operasi disiplin protokol kesehatan PPKM berskala mikro di Aula Kantor Desa Nanga Palin, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (10/06/2021). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Embaloh Hilir, Danramil 01/Embaloh, Kapolsek Embaloh Hilir, Kepala Puskesmas beserta Jajaran, Kades Nanga Palin dan Perangkat Desa lainnya, Peserta Sosialisasi & Pelatihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Kegiatan sosialisasi dan pelatihan petugas Tracer Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung penulusuran Kontak erat kasus Covid-19 yang berada di wilayah binaan, dalam kegiatan ini para petugas Tracer Covid-19 diajarkan untuk dapat mengindentifikasi dini warga yang terpapar virus Covid-19. 


Falam penjelasannya Babinsa Praka Junaidin mengatakan, bahwa pelatihan petugas Tracer Covid-19 ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif Covid-19 di wilayah dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19. “Dalam pelaksanaannya Babinsa besinergi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainya yang ada di wilayah binaan akan melakukan penulusuran kontak erat kasus positif Covid-19,”pungkasnya. (Pendim 1206/PSB).

Lebih baru Lebih lama